Minggu, 05 Juli 2009

Learning Innovation!!

Btuh beberapa hari utk latihan bt ngisi acara ini. Karena di acara ini, kami smw akn menampilkan tentang profil sklh, kebolehan kami dan bakat" yang kami miliki. Yaphh.. Pas hari H itu datang, kami siap" untuk mementaskan kebolehan kami dengan mantap. MC nya, Asri n Chacha. Kategori acara" yang kami tampilkan, adalah : Hiburan, Science (Global Warming, experiment sederhana), Mathematics, ICT, English n banyak lagi.. Oh yaa, Untuk pembawa acara Global Warming : Tsuraiyya, Vivi n Tha Atam. Untuk Mathematics : Jun, Hanif, Laily n Andra. Untuk ICT : Aulia, Anggia, Wida n Dzaki. Untuk English : Shinta, Miya, Vivi, Nisa, Hanni, Ari n Rizky. Ya tentunya pda saat itu, kami smw berharap penampilan kami bsa disukai oleh para penonton dan guru" kami. Awal acara dimulai dengan pidato kepala sekolah dan salah satu orang tua murid. Salah satu orang tua murid yang pidato adalah ayahnya hanif n hafiz. Tarian daerah jga ditampilkan, penarinya yaitu Ka Anisa Dhiya, yg biasanya dipanggil Ka Chacha. Ka Chacha ini termasuk anak yang berprestasi di sekolah kami.

Dah gtu msk k acara Global Warming. D penghujung acara Global Warming ini kami ngadain kuiz, yg pastinya tuh kuiz sputar Global Warming. Truzz Vivi ngasihh soal "What is Global Warming?" Ada yang ngejawab tuh, anak sd. N dya jwbnya "Pemanasan Global". Mngkin karena wktu itu kta grogi abizz (g terlalu si) ehh kta blang jwaban anak itu bner.. Pdahal salah seharusnya "Global Warming is the increase of earth's temperature......" Tpi salah kta jga sihh ngasih soalnya gtu, mngkin seharusnya tuh soal dganti jd "What the meaning of Global Warming?" hahaha (bner g yaa)..

Selanjutnya acara Mathematics. Mereka menjelaskan cara" mudah untuk menyelesaikan persoalan matematika. Anak" yang dplih jd pembawa acara mtk yang pastinya pnter mtk. Mereka jga ngadain kuiz seputar mtk.

ICT, penampilan ini mengajarkan kta tntang cara merakit komputer. Aulia, salah satu MC ict ngebawain acaranya kelihatannya santai bgd. Pdahal sdkit grogi karena ada yang ngeliatin dya. Sypa tuhh??...................
Ya penonton lahh :D Anggi n Aulia bagian MCnya, kalo Wida n Dzaky bgian yg memeragakan cara merakit komputer.

Nahh.. Ini acara pokok yg terakhir, English. Isinya tentang drama Situ Bagendit. Shinta berperan sbagai nyai bagenditnya. Dya cocok jga jd peran antagonis. Klu Miyaa jdi pengemis yg mnta kpada nyai bagendit. Mukanya d make up htam" biar kliatan lbh alami. Sbelum drama dimulai mereka memperkenalkan diri terlebih dahulu, n Mulai...
Pertama" Vivi muncul sabagai narator yang menceritakan ksah tsb, dan Shinta (Nyai Bagendit) duduk di atas kursi yg di letakkan ditengah panggung dengan dikawali dua body guardnya. Ia pun memanggil kedua pelayannya untuk diambilkan makanan karena ia merasa lapar. Namun karena sifatnya yang angkuh, makanan yang tdk enak sedikit saja langsung dilemparnya dari kedua tangan pelayannya. Suatu hari seorang pengemis, datang menghampirinya untuk meminta sedikit makanan. Tetapi Nyai Bagendit malah mendorong pengemis itu keluar dari rumahnya. Ketika sang pengemis itu diseret oleh body guard Nyai Bagendit dan berkata "Nyai. suatu saat nanti kamu akan mendapatkan musibah besar dan meneggelamkan smw hartamu ini" (kurang lbh kata"nya sperti itu). Namun, Nyai Bagendit tidak mempercayai apa yang dikatakan pengemis itu. Akhirnya, musibah itu terjadi jga. Smw harta Nyai itu kini bagaikan debu yang tertiup angin..

Acara penutupnya adalah permainan musik daerah, Angklung. Smw murid memainkan alat musik ini. Dalam acara ini 3 buah lagu yang kami bawakan. Kami dibimbing oleh seorang guru yang mahir memainkan angklung. Dan jga cara mengajarnya sangat menyenangkan. Ttpi ada beberapa murid yg tdk ikt bermain angklung, karena sdh terpilih mnjadi MC. Jd kta hnya melihat penampilan mereka dan mendengarkan alunan musik yang mereka bawakan. . .

:D :) :-(

0 komentar: