Minggu, 05 Juli 2009

Trip to Cilember, Puncak!!

Yeyyy.... Wisata lagi!! Kali ini ke Cilember puncak. Tpi busnya dipisah-pisah. Jd g bsa bareng d. Tpi seruu jga sihh. Guru yang ada di bus kta, Bu Emma n Bu Sri. Siswa-siswi yang ada di bus satu dri Agnes sampe Iqbal. Yang ada di bus dua campuran nak 7a n 7b. Sedangkan di bus tiga anak 7b. Gpp dehh, g breng" jga, yang penting nikamatin perjalanannya. Oh yaa.. Di Cilember puncak nii, ada dua tujuan kta, pertama ke taman kupu" n .... K Curug Cilember.

D taman Kupu" nihh kta blajar tentang cara hidup kupu", perkembangbiakannya, hingga melihat secara langsung tahap" metamorfisnya. Tentunyaa, ada pembimbing khusus dari sana. Tpi gelii jga sihh harus ngeliat ulat bulu yang numpuk di satu cabang pohon, kta aja pas mau foto" g nyadar di belakang ada tuh ulat, pas nyadar pada teriak. Hahaha... Ulat itu klu dah jdi kupu" cantik bgd (so pasti). Bnar" metamorfosa yang biasa.. Kepompongnya jga lucu, unik" gtu. Pokoknya dsana kta bsa mengetahui banyak hal tentang kupu"

Ok.. Dah selesai dari taman kupu" para ciwi" (sebutan nak perempuan:) pergi shopping d toko yang ada d dkt sana.. Banyak souvenir yang dijual dsana kea gakun, gelang, kalung pokonya banyak lagi d. Kebanyakan dari kta sih beli gelang, kta" jja sampe beli gelang yang samaan bt knang"an. Yang paling lucu pas si Tita, dya pengen beli gakun (gantungan kunci) yang kea kalung sapi gtu. Tpi tawarannya g dstujuin mulu ma tuh pedagang. Akhirnya dapet juga karena d tawar ma Bu Yoyoh.. Thx Bu Yoyoh. Selanjutnya kta salat dehh, di mushola yang ada d dkt stu.

Baru setelah salat, kta smw ke CURUG CILEMBER.. Menuju ksana kami smw pda pake sandal jepit, bawa kamera, hp n ada yang bawa payung (bt berpose di camdig.. hahaha). Karena ada yang takut, naik sampe k air terjunnya itu, kta awalnya cma foto" di aliran sungai yang ada d bawah. Banyak batu" besar jga sihh di aliran sungai itu. Airnya bening pula. Ok.. Stelah berfoto" d aliran sungai itu beberapa dri kami pergi ke air tejun itu.. Naik ksana ngerii jga sihh, banyak batu tajam n agak terjal. Tpi, rasa ngeri itu bsa terhapuskan karena seruunya main dsana. Saking seruunya hp Azizah sampe kcebur, tpi untungnya masih bsa dipakai. Tsuraiyya, Myaa, Azizah, Kamila (Mimiel) n yang lainnya sampe jga d air terjun. Tpi kta malah dicipratin air ma anak laki"nya.. Huhh.. Basah dehh bajunya. Tpi banyak yang nekat sampe berenang", airnya kn dingin bgd. Tpi seruu bgd. Karena kaki udh ksakitan gara" nginjek batu" yang ada d air terjun, kta mo ngajak Hanni, Rini, Tita, Aulia n yang lain.. Taunya mereka jga lagi naik menuju k air terjun ni.. Tpi mereka berhenti di tengah jalan karena cma niat foto di atas ya udah kta foto barengg dehh.. N g beberapa lama kta turun, yang paling duluan ganti baju Hanni, Tsuraiyya, Arruum. Selanjutnya yang lain nyusul.. Stelah smw selesai ganti pakaian, saatnya berdoa, pengabsenan dan pembagian bingkisan. Ok.. Kta smw menuju ke bus masing" dan menuju ke sekolah kami..

0 komentar: